Rabu, 17 Juni 2009

Apple Safari 4 Diunduh Sebanyak 11 Juta Kali Dalam Waktu 3 Hari

Apple memang baru-baru ini mengeluarkan versi terbaru dari web browser Safari 4. Bagaimana dengan kesuksesannya menarik minat pengguna internet di dunia?

Menurut Apple, browser generasi baru tersebut telah diunduh sebanyak 11 juta kali dalam waktu 3 hari. Dan sekitar angka 6 juta sendiri datang dari pengguna Windows. Sejak Februari lalu, pihak Apple telah umumkan kepada publik bahwa Safari jauh lebih cepat memproses halaman web bila dibanding dengan Firefox ataupun Internet Explorer 8.

Perhitungan ini sendiri dirumuskan oleh pihak Apple. Dikatakan bahwa Safari 3 kali lebih cepat dibanding kedua jenis browser tersebut dalam memuat halaman HTML. Dengan menggunakan mesin Javascript Nitro yang sudah ditanamkan pada generasi termuda Safari ini, browser tersebut mampu 8 kali lebih cepat mengeksekusi Javascript bila dibandingkan dengan IE 8 dan 4 kali lebih cepat bila dibandingkan dengan Firefox. Dan saat ini sendiri Safari sudah mendukung HTML 5. Yang lebih istimewa lagi, ini adalah browser pertama yang lolos tes Web Standard Project Acid 3. Selain mampu untuk menyimpan histori kunjungan pengguna, browser ini juga kini memiliki kemampuan untuk memperbesar halaman website secara menyeluruh. Nah, Anda tertarik untuk menggunakannya?

Silahkan download di sini : (untuk pengguna Windows dan Mac)

http://download.cnet.com/Apple-Safari/3000-2356_4-34119.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar