Senin, 18 Mei 2020

Prakerja oh prakerja ! Penuh dengan kontroversi

Hai gaes, udah lama banget rasanya g nulis diblog ini. To the point aja ya, kali ini aku mau ngehsare tentang prakerja. Aku ikut daftar karena disuruh sama kakak sih (alias iseng). Karena g menutup kemungkinan aku juga butuh duit, lagi pandemi gini keuangan lumayan bisa dibilang beda dari biasanya.

Ada beberapa hal yang aku rasakan dari awal hingga saat aku dapat insentif pertama:

  1. Pertama iseng, tapi dilihat trus tuh web prakerjanya. Kali aja ketrima kan! Lumayan buat nambah jajan anak. Sampe lupa udh seminggu, baru cek webnya lagi.Oh ternyata! Alhamdulillah keterima. Sujud syukur bgt.
  2. Bingung mau ngapain lihat di dashboard.ada menu insentif ternyata masih kosong, menu sertifikat apalagi, yang aku inget mah saldonya 1 juta gaes. Dan ternyata g bisa dicairin tuh insentif hanya buat bayar pelatihan yang mitra pelatihannya disediakan dari prakerja. Mitra pelatihan tersedia di dashboard kok tenang aj tinggal pilih.. But aku saranin pake yg skillacademy by ruang guru deh, dijamin cepet muncul sertifikat nya.
  3. Ok,  selanjutnya aku daftar diri ke webmya kemenaker (pikirku wah ini terpercaya lngsung dari pusat). aku beli deh kelas online nya, waktu iu aku pilih kategori make up yang 500k bayarnya. 
  4. Selesai deh pelatihannya, trus gimana? Jgn lupa kasih rating dan ulasan di webnya kemnaker suapya bisa diupdate sertifikat ke dashboard kalian. Aku nunggu sekitar seminggu hari kerja ya.jgn ngitung hari libur.. tapi ada yang cepet ada juga yang lama. Kalo aku kategori pas aja sih. G cepet g lama juga.
  5. Tiap hari aku refresh tuh web prakerja. Haha .. dan ternyata muncullah sertifikat nya. Dan jadwal insentif. ad 4 jadwal insentif masing2 600k.
  6. Langsung aja deh ya. Seminggu kemudian sesuai jadwal insentif cair, akhirnya cair juga di e wallet ovo. Alhamdulillah semuanya lancar sesuai jadwal. 


Trimakasih prakerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar